5 Film dengan ending yang tidak terduga [Movies Review]

21.19 0 Comments

1. The Sixth Sense (M. Night Shyamalan)

Film ini melambungkan nama sutradara M. Night Shyamalan di kancah perfilman dunia. Berkat film ini Shyamalan didaulat sebagai sutradara yang piawai menciptakan twist ending. Akhir cerita film yang dibintangi Bruce Wills ini tak hanya orisinil, namun menjadi semacam inspirasi bagi film-film lain yang dirilis setelahnya, semisal The Others,yang juga dianggap memiliki twist mengejutkan atau horor Thailand bertajuk 4Bia.

Sixth Sense bercerita tentang seorang pria yang dihantui rasa bersalah karena membiarkan pasiennya bunuh diri setelah berusaha bunuh diri. Pria tersebut lantas bertemu seorang bocah laki-laki yang memiliki kekuatan supranatural dan mampu melihat orang yang sudah meninggal. Berkat Sixth Sense, Shyamalan yang asal India ini tak hanya meraih sukses secara komersial dengan meraup USD600 juta dari seluruh dunia, tapi juga diakui oleh para kritikus film dunia dengan mendapatkan enam nominasi Oscar pada 1999, termasuk pada kategori Sutradara dan Skenario Terbaik.


2. Fight Club (David Fincher)



Tak hanya menjadi film aksi dengan nilai artistik tinggi,Fight Club juga merupakan film dengan twist yang diingat banyak orang. Sebenarnya sutradara David Fincher sudah memberi banyak petunjuk pada penonton tentang ”keanehan”pada dua pemeran utamanya (diperankan Edward Norton dan Brad Pitt).


Namun dengan cerdas ia menghipnotis mata penonton dengan aksi perkelahian tangan kosong serta konflik antara dua karakter utama itu hingga lupa memperhatikan detail cerita. Berkat novel Chuck Palahniuk dan Fincher yang selalu lihai membuat jalinan cerita abstrak,Fight Club semakin sempurna di kalangan pencinta film.


3. The Shawshank Redemption (Frank Darabont)

Film ini mnurut saya adalah salah satu film terbaik yg pernah saya lihat, film tahun 1994 karya stephen king ini bercerita tentang usaha kabur dari penjara yg dilakukan Andy Dufresne (Tim Robbins) selama 20 tahun dengan persiapkan sangat detil, bahkan mempersiapkan kebutuhan finansial selepas dari penjara!! selama di penjara, dia memiliki teman berbagi yaitu Red (Morgan Freeman) Ada kata-kata mutiara di film ini yg cukup berkesan bagi saya, yg kurang lebih kata-katanya adalah ”There are places in this world that aren't made out of stone. That there's something inside... that they can't get to, that they can't touch. That's yours. Hope”. Sebuah film yang sangat layak tonton dan merupakan salah satu film terbaik di era 90an selain film Green Mile.


4. The Others (Alejandro AmenĂ¡bar)
Film ini merupakan film yang memiliki ending yang sangat diluar dugaan. bahkan menurut saya film ini merupakan salah satu film dengan ending terbaik yang pernah saya lihat. Dari awal penonton digiring ke situasi dimana ada ’sesuatu diluar sana’, sesuatu yg tidak terlihat tapi ada disekitar kita… sesuatu yang mengganggu, sesuatu yg menakutkan… namun di akhir cerita keadaan itu berbalik 180 derajat.


5. Identity (James Mangold)
Super duper twisting... Pada akhirnya, semua kejadian pembunuhan di motel tersebut ternyata adalah pertarungan 13 kepribadian dari seseorang pembunuh yang mengalami multiple personality disorder.


Bagi anda yang punya saran film lain yang memiliki ending tak terduga bisa dishare dengan mengomentari post ini ^^

Faisal Mandala

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: